Cerpen : Saudaraku Musuhku

|

Disebuah sekolah ada dua orang gadis yang wajahnya sangat mirip, tetapi dari kedua gadis tersebut mempunyai sifat yang sangat berbeda, mereka tinggal di rumah hanya mereka berdua dan di temani oleh seorang pembantunya. Nama mereka adalah Shinta dan Cinta. Shinta adalah kakaknya Cinta, dia mempunyai sifat yang sangat jahat sedangkan Cinta mempunyai sifat yang sangat baik seperti malaikat.

Pada suatu hari sekolah mereka kedatangan siswa baru yang pindahan dari luar negeri namanya Marcell. Bel pun berbunyi. Ibu Rini pun masuk ke kelas.

Ibu Rini : Selamat pagi anak-anak!
Siswa : Selamat pagi bu…!!(Serentak)
Ibu Rini : Hari ini alian akan kedatangan teman baru.
Siswa : Siapa bu….?
(ibu Rini memanggil Marcell)
Ibu Rini : Marcell silakan masuk
Marcell : Ya bu…!
Ibu Rini : Sekarang kamu perkenalkan diri kamu.
Marcell : Baik bu,
Marcell pun memperkenalkan dirinya.
Marcell : Perkenalkan nama saya Marcell Aditia Putra.
Ibu Rini : Ya sudah sekarang kamu duduk di bangku yang kosong itu.
Marcell : Ya bu,,,
Bel istirahat pun berbunyi, cintapun menghampiri Marcell yang duduk di samping Cinta, mengapa semenjak Marcell masuk ke sekolah Cinta hati Cinta berdebar-debar?
Cinta : Hai,,,boleh kenalan nggak? (Dengan ramah)
Marcell : Boleh, nama gue Marcell (Dengan sangat halus)
Cinta : Nama gue Cinta
Marcell : Eeh cin gue boleh minta tolong nggak, lo mau nggak nemenin gue keliling sekolah ini?
Cinta : Dengan senang hati.
Merka berdua pun keluar dari kelasnya, semenjak mereka keluar dari kelas sahabat shinta pun mendekati shinta.
Aurell : Eeh shin tumben lo nggak ngajakin Marcell kenalan?
Shinta : Nggak ah males lagian marcell itu nggak ganteng pula kok!
Laura : Emangnya lo nggak marah apa kalau si cinta dekat sama marcell.
Shinta : Untuk apa gue marah, kalo sih cinta itu dekat sama orang yang gue cinta dan tajir itu baru gue marah, kalo sama sih marcell untuk apa gue marah paling-paling marcell itu orang miskin.
Laura : Iih,,,siapa marcell itu sangat ganteng dan tajir pula, lo aja yang nggak ngeliat dari tadi.
Shinta : Masa’?
Aurell : Iya shin makanya lo itu ngeliat tempat lain jangan ngeliat foto-foto mantan-mantan lo itu.
Shinta : Ya uda ayo kita jenguk mereka.
Laura : Sekarang.
Shinta : Nggak tahun depan, ya sekarang dasar begok.
Shinta, aurell, dan laura pun bergegas-gegas untuk ketempat Cinta dan marcell yang sekarang ada dikantin.
Shinta : Hallo, marcell kenalin nama gue Shinta.
Marcell : Nama gue marcell, lo kok wajah kalian mirip?
Shinta : ya sih,,, kita berdua saudara kembar tapi sifat kita nggak sama kok!
Bel masuk pun berbunyi,
Marcell : Eeh uda bell, ayo cin kita ke kelas yuk!
Shinta : Cell lo ke kelas barengan gue aja.
Marcell : Tapi cinta gimana? Cintakan tadi barenga sama gue.
Shinta : Nggak kok cinta bisa ke kelas bareng aurel dan laura, ya kan cinta,,,!
Cinta : iya,,,iya.
Shinta dengan marcell pun masuk ke kelas, di kelas marcell ngobrol sama cinta dan shinta pun mendekati mereka berdua.
Marcell : Cin lo tinggalnya dimana biar gue bisa main kerumah lo.
Cinta : Gue tinggal di
Shinta : Jln. Semangka Blok A No. 12 (shinta memotong pembicaraan cinta)
Cinta : ya kita tinggal di sana.
Shinta : Eh cin coba lo pidah de kebelakang gue mau duduk disini.
Cinta : Ya,,,
Ibu Rini pun masuk ke kelas.
Ibu Rini : Selamat siang anak-anak
Siswa : Siang bu,,,
Ibu rini pun menjelaskan pelajaran dengan baik hingga bel pulang pun berbunyi.
Marcell : Cin lo bareng sama gue aja ya.
Cinta : Baiklah dengan senang hati.
Merka pun membuka pintu depan untuk cinta, tapi shinta lebih dulu masuk di depan.
Marcell : cin ayo masuk.
Cinta : iya,,,
Shinta : Tapi kayaknya gue yang duduk di depan.
Cinta : Ya sudah cell biar kak shinta yang duduk didepan biar gue duduk di belakang.
Shinta : Bagus.
Marcell : Tapi lo nggak apa-apakan. Ya sudah kalau begitu kita berangkat.
Mereka bertiga ngobrol-ngobrol.
Shinta : Eeh cell, lo mau nggak kalo ntar malam kita makan berdua.
Marcell : Tapi cinta juga ikutkan, kalo cinta nggak ikut gue juga nggak.
Shinta : Ya sudah cinta ikut (Dengan malas)
Malampun tiba mereka bertiga pergi untuk makan malam. Tiba direstoran marcell ngobrol dengan cinta, shinta yang tidak pernah di anggap merasa cemburu lalu shinta ingin menjebak cinta. Dia pun memanggil polisi bahwa ada yang membawa Narkoba ke lestoran tersebut. Tiba polisi di sana semua orang di periksa lalu shinta pun meletaki narkoba kedalam tas cinta. Lalu polisi menemukan narkoba di dalam tas cinta dan cinta pun di bawa ke kantor polisi untuk di periksa.
Marcell dan shinta mengejar mobil polisi yang membawa cinta. Tiba di kantor polisi.
Shinta : Tu kan cell, apa kamu masih suka sama cinta.
Marcell : Aku tetap suka sama cinta, aku juga nggak percaya kalo narkoba itu punya cinta.
Shinta : Udah jelas-jelaskan kalau narkoba itu ada di dalam tasnya cinta. Marcell kamu nggak tau kalau aku itu suka sama kamu.
Marcell : Ma’af shin aku nggak suka sama kamu karena aku sudah terlanjur suka sama cinta.
Shinta : Ya sudah aku ngerelain kamu bersama cinta.
Lalu shintapun mengaku kalau dialah yang meletakkan narkoba itu ke dalam tasnya cinta dan cintapun dibebaskan merekapun menjadi saudara yang saling menyayangi.

0 komentar:

Post a Comment

 

©2009 ASRES blog's | Template Blue by TNB